Sabtu, 05 Agustus 2017

MG Poliban Open Recruitment 2017



Music Generations merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Politeknik Negeri Banjarmasin yang bergerak dibidang Event Organizer, khususnya acara musik.
   
       Apa itu Event Organizer ?

Selasa, 28 Februari 2017

LIVE IN CONCERT ENDANK SOEKAMTI & MUSIKIMIA

Hello guys. Back to MG’s blog ! Mimin hadir mau spoiler acara yang sedang digarap oleh Music Generations nih. Seperti yang udah di promosiin di akun-akun MG Poliban yang lain (Instagram, Line@ dan twitter : mg_poliban). MG Poliban sedang menggarap event dan bakal mendatangkan artis ibukota yaitu Endank Soekamti dan Musikimia yeayyy

Siapa sih yang enggak tau sama Endank Soekamti ? Band yang udah lama berkecimpung di dunia entertainment ini udah gk perlu ditanya lagi, yg pasti fansnya udah ada dimana-mana dong. But, MG tetap mau ngasih sedikit info tentang Endank Soekamti.

Selasa, 22 November 2016

Review Band : BIANGLALA

Halo Kawula Muda, welcome back to blog MG POLIBAN yeaayy !!!!. Oh iya, para kawula muda penikmat musik aliran rock, metal, maupun hardcore di Banua masih ingat enggak sama acara SATUKAN PERBEDAAN #2 yang di garap MG Poliban kemaren itu loh !! Banyak banget band yang perform di event SP #2 dan penampilan band nya juga keren-keren banget, Woww!!! Band yang perform di SP #2 ini rata-rata band jebolan dari Banua lho kawula muda. Wah suatu kebanggaan buat Banjarmasin banyak memiliki band-band yang berkualitas dan gak kalah hebatnya dari band-band luar sana ya kawula muda.

Ngomongin tentang band, ada salah satu band nih yang juga perform di event SP#2 yaitu BIANGLALA. BIANGLALA salah satu band jebolan dari Banjarmasin juga lhoo kawula muda hehe. Band ini sebelumnya memang sudah aktif bermusik tetapi hanya didalam studio saja. Nah atas dasar kecintaan para personil akan musik noise dan psychedelic, akhirnya pada september 2015 yang lalu terbentuk juga band yang bernama BIANGLALA. Resmi dengan nama BIANGLALA dan diperkuat oleh 3 personil kece yaitu oleh Eky (Vokal/Bass), Ozy (Gitar), dan Mar’i (Drum).

Review Band : NAUGHTY HAND.

Kayaknya emang kelakuan remaja-remaja jaman sekarang enggak bisa di toleransi dalam hal “jail” nya. Sering banget nih di sekre MG terjadi kasus (cielah kasus) pembajakan status BBM atau Line oleh oknum yang merasa tidak ada dosa. Atau kejahilan-kejahilan lain seperti menyimpan sepatu teman, minjam pemantik rokok tapi enggak dikembalikan, atau kejailan kecil lainnya yang membuat jengkel namun selalu sukses menimbulkan gelak tawa.

Berangkat dari hal itu lah kemudian Chank, Decky, Rydho, Amin dan Iki membentuk band bernama Naughty Hand. Pemberian nama itu dikarenakan salah satu personil bertangan nakal –Naughty Hand- atau bahasa kerennya pecicilan kali ya hehe. Nah salah satu personil ini suka jail, enggak bisa diam saat ngumpul-ngumpul seperti salah satunya ia suka memainkan handphone temannya yang tertinggal.

Minggu, 20 November 2016

Review Band : CARANTIVORE

Pastinya semua kalangan masyarakat sudah tau apa itu musik bukan ? musik adalah salah satu media ungkapan kesenian atau perasaan bagi yang mereka yang memainkan maupun mendengarkannya. Makna yang terkandung dalam lirik ataupun hentakan nada yang dikeluarkan musik mampu menghipnotis para pecintanya dan menjadi “urat nadi” bagi mereka yang senang berkecimpung didunia permusikan. Kecintaan terhadap musik juga lah alasan utama kenapa band-band lokal terutama di Banua kita semakin lama semakin bermunculan.

Dikota Banjarmasin terdapat puluhan band lokal yang patut diacungi jempol penampilannya di atas stage, salah satunya yaitu band Carantivore, band ini terbentuk pada tahun 2011 dan bergenre Hardcore, Carantivore berasal dari kata CARAN yang bermakna “Carandiru”  dan TIVORE yang merupakan “Deathritivore.

Sabtu, 05 November 2016

Review Band : SLAP IT OUT


Di jaman modern sekarang perkembangan industri musik di indonesia semakin pesat. Dari genre pop hingga rock bahkan dangdut. Para penikmat musik di indonesia pun semakin berkembang dan beraneka ragam. Dan juga para penikmat musik ini tidak mengenal usia. Dari yang muda sampai yang tua. Pengaruh musik di indonesia tidak hanya di kota-kota besar melainkan sampai ke daerah. Contohnya, para kawula muda di banua atau banjarmasin sangat antusias apabila ada acara musik yang disuguhkan oleh beberapa event organizer. Respon antusiasme dari kawula muda di banua lah yang membuat para EO di banjarmasin ini baik EO kampus maupun EO yang lain semakin semangat untuk kedepannya menggarap event-event yang lebih baik dari sebelumnya. 

Rabu, 02 November 2016

Review Band : MY PROJECT NEVER DIE


Tak dapat dipungkiri, penikmat musik di Banua semakin lama semakin meningkat. Para remaja Banjarmasin pun menyambut hangat acara-acara yang disuruhkan oleh para Event Organizer baik yang sudah profesional maupun EO Kampus. Antusiasme yang diberikan oleh para penikmat gigs ini pun membuat para EO khususnya EO Kampus yang mengadakan acara dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman menjadi lebih bersemangat dalam perencanaan menggarap acara agar mendapat hasil yang maksimal dan memuaskan hati penonton.

Kesukesesan sebuah acara merupakan hasil dari sebuah perencaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh. Yakni mengonsep acara dengan matang, pelobbyan proposal yang maksimal, memikirkan art untuk venue dan panggung, memilih band yang tampil, serta promosi yang gencar. Terutama untuk para performing, harus benar-benar selektif dalam memilih band yang akan tampil. Apakah genre band tersebut sesuai dengan tema acara ? apakah band tersebut bisa diajak bekerja sama dengan baik ?